Info Promo, Cash dan Kredit Honda Hubungi : 089510208316 / Whatsapp : 089510208316 mobilhondategal.com@gmail.com Dealer Honda : KAM 08.00-17.00 WIB :
Honda Odyssey Disulap Jadi Mobil Khusus Pengangkut Pasien Corona Covid-19

Honda Odyssey Disulap Jadi Mobil Khusus Pengangkut Pasien Corona Covid-19

Pandemi virus Corona memang tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga di hampir berbagai negara di dunia dan salah satunya Jepang. Bahkan, salah satu pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini, yaitu Honda Motor Co memodifikasi salah satu multi purpose vehicle (MPV) mewahnya, Odyssey untuk membawa pasien Covid-19.

Melansir Automotive News, Honda telah merombak sebanyak 50 Odyssey ini, dengan menutup bagian belakang pengemudi ke penumpang belakang agar virus tidak tertular ke bagian depan.

Selain itu, sistem udara antara pengemudi dan area penumpang belakang juga telah disesuaikan. Hal tersebut disesuaikan untuk memungkinkan udara segar masuk melalui bagian depan dekat wiper kaca depan, melewati penumpang belakang melalui ventilasi, dan keluar melalui bagian belakang.

Honda mengatakan, dengan sistem ventilasi satu arah yang dipasang dalam Odyssey dan Step WGN memastikan udara bagian belakang tidak memasuki ruang pengemudi, dan mengurangi risiko infeksi.

Pabrikan berlambang huruf H ini menegaskan, mobil tersebut bukan ambulans. Namun, Honda bersedia untuk menambah unit yang dimodifikasi, jika memang ada kekurangan mobil untuk mengangkut pasien Corona Covid-19. Selain itu, sudah sebanyak dua unit yang dikirimkan ke otoritas kesehatan di Tokyo, Jepang.

Kasus Corona di Jepang

Sebagai informasi, Jepang sendiri sudah terdapat 8.885 kasus positif Corona, dengan jumlah sebanyak 174 kematian.

Selain Honda, Toyota Motor Corp juga tengah mempertimbangkan cara untuk melengkapi model taksi JPN yang digunakan oleh operator di Jepang untuk mengangkut pasien yang terinfeksi.

Kedua perusahaan juga telah membuat jalur produksi di pabrik mereka di dalam dan luar negeri untuk memproduksi pelindung wajah, masker dan peralatan medis lainnya, seperti halnya pembuat mobil lain di seluruh dunia.

Sumber: Liputan6.com

Stay Connected